Senin, 26 Maret 2012

IBU : Sebuah Kata Indah yang Tiada Akhir Sepanjang Masa

kurang lebih 9 bulan aku hidup di kandungannya,
meringkuk di sebuah tempat yang sempit dan gelap.

tali pusarlah yang menghubungkan kami.
dan hidupkku pun bergantung padanya.
melalui tali pusar, berjuta-juta sari makanan di alirkan ke tubuh ku.
hingga q tumbuh dan siap lahir ke bumi.

entah tali pusar itu milikya atau milikku.
tapi jika tidak ada tali pusar itu, aku tidak akan ada.

ketika aku sudah tidak betah berada di rahimnya,
mungkin saat itu aku akan berteriak : "Bu, aku ingin keluar"

sekuat tenaga dan mempertaruhkan nyawanya,
aku berhasil dikeluarkan.

dan setelah berada di dunia pun di awal kehidupanku
aku masih bergantung padanya.

berliter-liter air susunya di mengalir di darahku.
seakan darah ini seperti miliknya.

aku memanggilnya ibu, bukan mamah bukan pula bunda
atau panggilan-panggilan penganti lainnya
lambang kesederhanaan, kelembutan, penuh kasih sayang dan cinta.
selama 27 tahun ini.

tak akan pernah aku sangkal bahwa kau adalah ibuku.

loving you as always,,,,,

6 komentar:

  1. knp emang ibunya???

    ibu segalanya kan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan aku jauh darinya.....
      kangennnn....

      Hapus
  2. ooooooo,,,, kan bisa mudik mas bro....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mama... you are my everything.. *kembarannya afika

      Hapus
    2. wow.... jdi demam afika nui....

      Hapus